Alat cek gula darah yang bagus merk apa

Saat ini penting bagi siapapun untuk memiliki alat cek gula darah. Apalagi jika Anda adalah seorang yang memiliki riwayat penyakit diabetes, pengecekan secara berkala sangat penting untuk dilakukan. Untuk itu perlu setidaknya satu buah alat cek gula darah yang dapat Anda gunakan di rumah. Dengan menggunakan alat cek gula darah ini, kita bisa dengan cepat mengetahui kadar gula darah kita. Manfaatnya, kita dapat dengan segera melakukan deteksi secara dini jika tejadi peningkatan kadar gula. Dengan begitu kita tahu apa yang harus dilakukan.
Dibandingkan dengan harus pergi ke rumah sakit atau klinik kesehatan, penggunaan alat cek gula darah ini lebih praktis . Sebab setiap saat kita bisa melakukannya secara langsung. Alat cek gula darah atau biasa disebut blood glucose meter saat ini sudah banyak beredar di pasaran, seperti Accu Chek, Gluco Dr dan Nesco. Lalu apa sih perbedaan dari ketiga alat cek gula darah tersebut? Dalam artikel ini akan dijelaskan perbedaan dari ketiga alat tesebut.

Apa itu alat cek gula darah?
Alat cek gula darah adalah alat untuk mengukur kadar gula di dalam darah, dan terdiri dari 3 bagian, yaitu alat pengukur, jarum penusuk atau lancet, dan test strip. Pengujiannya dilakukan dengan cara menusukkan jari menggunakan lancet yang tersedia, kemudian darah yang keluar ditampung di test strip untuk diukur kadar gulanya.

Lancet dan test strip adalah bagian yang hanya dapat satu kali digunakan. Jadi, saat menggunakan alat pengukur gula darah, Anda juga harus memperhatikan biaya operasional yang dibutuhkan selain biaya pembelian alat pengukurnya.

Lancet yang digunakan biasanya disambungkan dengan alat bernama pen lancet. Biasanya, lancet dan test strip dijual terpisah dengan alat pengukur, meski ada juga yang dijual dalam satu set. Selain alat-alat tersebut, Anda juga membutuhkan kapas beralkohol untuk mensterilkan area yang akan diambil darahnya.

Berikut ini perbedaan antara Accu Chek, Nesco dan Gluco Dr

1. Accu Chek
Accu Chek diproduksi oleh Roche Diabetes Care, iN yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun dalam hal produksi dan penelitian alat monitor dan kontrol gula darah. Accu chek merupakan alat cek gula darah atau alat monitor gula darah yang simple, cepat, praktis dan hemat sehingga Anda dapat memantau kadar gula anda dan keluarga anda, sehingga sangat direkomendasikan untuk membeli alat tes gula darah Accu Chek ini.

Terdapat beberapa jenis alat cek gula darah Accu Chek :

1. Accu Chek Active, merupakan alat cek gula darah yang paling biasa dari Accu Chek.
Alat Cek Gula Darah Accu-Chek Active – Sangat diperlukan bagi penderita penyakit Diabetes Melitus baik tipe 1 ataupun 2, memiliki alat monitor kadar gula ini merupakan suatu keharusan. Dengan alat monitor kadar gula memberikan pencegahan penyakit komplikasi.

2. Accu Chek Performa, merupakan alat cek gula darah dengan akurasi tinggi walaupun sampel darah yang diambil sangat sedikit, sehingga dapat mengurangi rasa sakit saat mengambil sampel darah pada jari tangan.

Produk Accu Chek sudah tidak diragukan lagi dalam proses pengukuran kadar gula darah. Berikut ini alasannya :

  • Hasil yang cepat dan akurat. Hanya diperlukan kurang dari 5 menit untuk menyelesaikan satu proses pengukuran kadar gula darah.
  • Sampel darah sedikit. Hanya diperlukan 0.6 mikroliter untuk mengukur kadar gula darah.
  • Manajemen Data. Alat ini dapat menyimpan data hingga 500 dengan indikator tanggal dan waktu pengukuran
  • Menampilkan Hasil Pengukuran Rata – rata. Alat ini dapat menampilkan hasil pengukuran dalam 7, 14, dan 30 hari.
  • Indikator Pengingat Tes. Pengguna dapat mengatur 4 pengingat otomatis dengan waktu pengukuran berbeda sepanjang hari.
  • Transfer Data. Alat ini dilengkapi dengan port infra merah yang memudahkan proses pengunduhan data ke komputer dengan bantuan alat Accu Chek Smart Pix.
  • Pengkodean Strip Otomatis. Chip kode strip dapat menampilkan indikator strip kadaluarsa. Lebih lanjut, alat ini memprogra alat otomatis dan meng-update alat dengan pembaruan teknologi yang tersedia dari Accu Chek.

3. Accu Chek Instant, merupakan alat cek gula darah yang sangat praktis, meskipun penggunaan yang

sangat praktis tidak Anda tidak perlu khawatir karena alat ini sudah memiliki standar ISO 15197 tahun 2013. Dengan penggunaan alat ini Anda juga bisa mengetahui seberapa tinggi kadar gula tersebut dengan indikator yang akan menunjukkan warna biru untuk tinggi, hijau untuk normal, dan merah untuk rendah.

Manfaat dan Fitur :

  • Indikator rentang target yang intuitif memberi Anda jaminan visual jika nilai glukosa darah Anda tinggi (biru), hijau untuk normal, dan merah untuk rendah.
  • Tidak perlu pengaturan, cukup masukkan strip kemudian oleskan sampel darah, dan baca hasil glukosa darah Anda di layar.
  • Menggunakan 1 tombol
  • Persiapan sederhana, dan tidak diperlukan pengaturan
  • Strip uji mudah, hanya menggunakan darah satu tetes kecil

2. Nesco

Nesco alat cek darah 3 in 1 adalah adalah cek darah yang menawarkan kualitas dengan harga yang ekonomis. Alat ini dapat membantu mengukur kadar asam urat, kolesterol total darah, dan juga gula darah. Stripnya mudah didapatkan di apotek ataupun toko alat kesehatan.

FItur :

  • Proses pengukuran mudah dan cepat
  • Ringan dengan tas penyimpan sehingga mudah dibawa bepergian
  • Identifikasi strip secara otomatis
  • Layar LCD besar
  • Memori hasil pengukuran glukosa, asam urat, dan kolesterol
  • Pembelian alat sudah termasuk strip kolesterol 2 buah, strip asam urat dan strip gula darah masing – masing 10 buah sehingga dapat langsung digunakan.
  • Power On / Off otomatis, alat akan mati otomatis setelah tidak digunakan selama 5 menit.

3. Gluco Dr
Gluco Dr merupakan brand asal Korea dengan spesialis alat cek cek gula darah. Kelebihan dari brand Gluco Dr adalah sistem garansi alat seumur hidup. Berikut ini beberapa jenis alat cek gula darah GLuco Dr :

1. Gluco Dr Biosensor AGM 2100, merupakan salah satu produk terlaris di Indonesia. Sebab kualitasnya bagus dan harganya juga hemat. Bentuknya juga simple dan mudah digunakan.

Fitur Unggulan  :

  • Teknologi biosensor elektrokimia
  • Elektroda dengan lapisan tipis emas murni
  • Rentang ukur kadar gula darah : 30-600 mg/dL atau 1-22 mmol/L
  • Teknologi sip-in, mudah memasukkan sampel darah
  • Volume sampel : 4µL, minimal 2.5µL
  • Waktu test hanya 11 detik dengan hasil yang terpercaya
  • Kapasitas memori 100 tes
  • Layar LCD lebar
  • Masa pakai biosensor yang panjang (18 bulan)
  • Botol strip dilengkapi desikator anti-lembab
  • Stabil untuk digunakan di daerah dengan tingkat kelembaban dan suhu tinggi

2.  Gluco Dr Biosensor AGm 2100 (with 25 strip), juga merupakan alat cek gula darah yang sangat

diminati. Penggunaannya yang mudah dan dilengkapi dengan strip yang mudah didapatkan.
Salah satu pertimbangan penting dalam membeli alat cek gula darah adalah ketersediaan strip cek gula darahnya. Akan sangat membingungkan bila sebuah alat cek gula darah dibeli, kemudian setelah paket strip habis, kita kesulitan membeli kembali strip cek gula darahnya atau stoknya kosong. Strip cek gula darah Gluco Dr AGM 2100 mudah dibeli di jaringan apotek terkemuka di Indonesia atau membelinya dengan mudah murah secara online di medicalogy.com

Itulah beberapa perbedaan alat cek gula dari dari Accu Chek, Nesco dan GLuco Dr yang dapat Anda pilih yang sesuai dengan Anda. Berbagai kemudahan bisa Anda dapatkan untuk memenuhi kebutuhan alat cek gula darah Anda di Medicalogy. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli alat cek gula darah, Anda bisa langsung memesannya di toko alat kesehatan online Medicalogy.com. Medicalogy merupakan toko alat kesehatan online yang menjual berbagai alat kesehatan dari berbagai produk dan merek dengan harga bersaing dan banyak kemudahan. Medicalogy.com juga menyediakan berbagai jenis alat-alat kesehatan lainnya. Ayo tunggu apalagi, buktikan kemudahan berbelanja alat kesehatan Anda di Medicalogy.com dengan proses aman, cepat dan mudah. (sr)

Apa alat tes gula darah selalu akurat?

Glukometer merupakan sejenis alat untuk mengukur kepekatan gula, atau glukosa dalam darah dengan mengambil sampel darah dengan menusukkan jarum pada jari tangan. "Glukometer itu tidak akurat.

Accu Chek apakah akurat?

2. Accu Chek Performa, merupakan alat cek gula darah dengan akurasi tinggi walaupun sampel darah yang diambil sangat sedikit, sehingga dapat mengurangi rasa sakit saat mengambil sampel darah pada jari tangan. Hasil yang cepat dan akurat.

Cek gula darah pake alat apa?

Glukometer atau alat cek gula darah adalah perangkat digital yang berfungsi menghitung kadar glukosa di dalam darah. Bentuknya yang kecil dan mudah dibawa memungkinkan penggunanya membawa alat ini ke mana pun sehingga pemantauan kadar gula darah dapat terus dilakukan.

Berapa harga alat untuk mengecek kadar gula darah?

Daftar Harga Alat Tes Gula Darah Terbaru 2022.