Cara flash xiaomi note 7

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Xiaomi Redmi Note 7 Pro dengan product name Violet yang mengalami kendala pada system seperti bootloop stuck logo, terkunci lupa pola password atau hanya sekedar ingin upgrade ke Rom Global bisa diperbaiki dengan cara flash ulang menggunakan firmware Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet Global yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja,  Lalu bagaimana cara flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro bootloop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Untuk memastikan tipe HP Xiaomi yang ingin diflash sebaiknya kalian kalukan cek tipe Xiaomi via fastboot dulu, agar tidak salah file untuk flash, dan pastikan product name nya adalah Violet. Baca Juga: Cara Flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro Tanpa UBL 

Sebelum melakukan proses flashing Xiaomi Redmi Note 7 Pro violet sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori telepon) karena setelah proses flashing selesai semua data yang tersimpan akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur bootloop dan tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

Cara flashing Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet ini sangat lah mudah dicoba karena kalian harus Unlock Bootloader terlebih dahulu, jadi bisa langusng kalian praktikan dirumah dan pasti berhasil, karena saya sudah coba dan berhasil tanpa kendala.

Tutorial Flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet via MiFlash Work:

  1. Download dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik tombol get link lalu tunggu loading selesai dan klik tombol go to link, nanti akan otomatis download firmware format TGZ.
  2. Lalu extract firmware Redmi Note 7 Pro global .tgz hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai selesai.
  3. Rubah nama hasil extract firmware menjadi .rar lalu extract lagi sampai menghasilkan folder firmware beserta isinya (extract ke desktop agar lebih mudah dicari
  4. Download dengan cara seperti tadi juga, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > install hingga selesai. Saat proses install MiFlash tadi maka otomatis meng-install driversnya juga.
  5. Jalankan MiFlash yang sudah terinstall tadi dengan cara klik kanan > Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  6. Klik Browser pada MiFlash dan arahkan kedalam folder images firmware hasil extract tadi dan pada bagian bawah MiFlash rubah menjadi clean_all
  7. Dalam posisi Redmi Note 7 Pro mati dan terpasang baterai, tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan sampai masuk ke fastboot mode lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  8. Akan terdeteksi sebagai adb fastboot drivers pada device manager lalu klik refresh pada MiFlash maka akan muncul kode, itu berarti Redmi Note 7 Pro kalian sudah berhasil terdeteksi.
  9. Klik flash pada MiFlash untuk memulai proses flashing Redmi Note 7 Pro dan tunggu sampai proses flashing Redmi Note 7 Pro selesai.

Jika proses flashing Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet selesai maka akan muncul notifikasi finish / success pada MiFlash dan HP Redmi Note 7 Pro akan merestart otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke menu utama.

Jika dirasa proses flash Redmi Note 7 Pro sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Redmi Note 7 Pro masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet kalian bisa tonton video diatas (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi Note 7 Pro via MiFlash ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Xiaomi Redmi Note 7 Pro Violet via fastboot mode 100% work dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Jika ada link download yang bermasalah atau limit Google Drive, coba login menggunakan akun Google atau hubungi admin di Facebook EvilicaCell :

Apakah smartphone Redmi Note 7 anda mengalami masalah seperti bootloop, hardbrick, lupa pola/PIN kunci layar, lemot atau terdapat error yang lainnya? Maka cara flashing Redmi Note 7 Lavender adalah solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara flash Redmi Note 7 Lavender sebenarnya tidak sulit kok, metode flashing nya masih sama dengan brand Xiaomi yang lain, yakni menggunakan software MiFlash Tool.

Seperti yang kita ketahui, flashing menjadi metode paling ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan dan error pada sistem smartphone.

Dengan melakukan flash ulang, artinya akan mengganti ulang firmware dengan yang baru/fresh. Jadi setelah HP diflashing, maka kondisi sistem nya akan menjadi seperti baru lagi.

Nah, dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang cara flash Xiaomi Redmi Note 7 (Lavender) dengan Mi Flash Tool.

Ada beberapa syarat dan langkah-langkah yang harus dilakukan, jadi simak baik-baik sampai selesai ya.

Baca Juga:

  • Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4x Snapdragon
  • Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A
  • Cara Flash Xiaomi Redmi 6 Pro

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 7 via MiFlash Tool

Sebelum melakukan flashing, ada alat dan bahan yang wajib diunduh, serta beberapa syarat yang harus dipenuhi agar flashing berhasil.

Persiapan Alat dan Bahan Flashing Redmi Note 7

  1. Siapkan PC/Komputer Windows.
  2. Siapkan kabel USB yang masih bagus.
  3. Download Software MiFlashTool_20170425.zip.
  4. Download Firmware ROM Redmi Note 7 (lavender). Pastikan download ROM tipe Fastboot ya (yg formatnya .tgz).

Syarat Flashing Redmi Note 7

  1. Lakukan backup data hp Xiaomi anda, karena proses flashing akan menghapus seluruh data dalam ponsel.
  2. Pastikan baterai mencukupi, minimal isilah daya baterai sampai 50%.
  3. Pastikan HP Redmi Note 7 sudah Unlock Bootloader (UBL). Kenapa harus UBL dulu? Karena kita akan flashing melalui fastboot, dan fitur fastboot hanya akan terbuka saat HP sudah UBL. Untuk mengetahui apakah HP Xiaomi sudah UBl atau belum, baca Cara Cek Status UBL Xiaomi ini. Jika Redmi Note 7 anda belum UBL, baca Cara Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi ini.

Langkah Flashing Redmi Note 7 Lavender

• Pertama, silahkan unduh alat dan bahan di atas yang berupa MiFlashTool dan Firmware Redmi Note 7.

• Install software MiFlashTool di PC/Komputer anda.

• Selanjutnya Ekstrak firmware Redmi Note 7.

• Kemudian matikan HP Redmi Note 7 anda.

• Saat HP dalam keadaan mati tersebut, tekan tombol Power + Volume Bawah (-) secara bersamaan sampai muncul logo fastboot.

• Selanjutnya, hubungkan ponsel ke PC/komputer menggunakan kabel USB.

• Setelah itu buka MiFlash Tool yang sudah diinstall pada langkah sebelumnya.

• Tekan tombol “Refresh” dan pastikan ponsel sudah terdeteksi oleh MiFlash.

• Kemudian klik tombol “Select“, selanjutnya arahkan ke path folder hasil ekstrak firmware Redmi Note 7, dan klik “OK“.

Catatan: Karena ini flashing via fastboot, path yang dimasukkan adalah folder firmware nya. Jadi jangan arahkan sampai folder “images”, hanya sampai pada folder hasil ekstrak firmware Redmi Note 7 saja.

• Setelah itu perhatikan pada bagian bawah MiFlash, pilih opsi “Clean All“.

• Tekan tombol refresh lagi untuk memastikan semuanya aman.

• Dan terakhir, klik tombol “Flash” untuk memulai proses flashing. Tunggu 10-15 menit sampai proses flashing selesai.

• Setelah flashing berhasil, akan muncul tulisan “Success” pada kolom result.

• Sampai disini, proses flashing selesai dan smartphone anda akan reboot secara otomatis.

Tunggu saja sampai smartphone selesai reboot. Setelah itu anda hanya perlu melakukan pengaturan dasar seperti memilih Region, Bahasa, Theme, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Nah demikianlah tutorial tentang cara flash Redmi Note 7 Lavender via fastboot menggunakan MiFlash Tool.