Cara membuat emoji sendiri di wa

Berikut ini tutorial tentang cara membuat emoji atau emoticon sendiri, menggunakan HP dan aplikasi Android. Penggunaan beberapa media jejaring sosial seperti Facebook atau Instagram menjadi lebih menarik lagi dengan munculnya berbagai macam emoticon atau emoji yang digunakan sebagai pendukung berkomunikasi melalui internet. Bahkan, penggunaan emoticon ini tidak hanya terbatas di media sosial seperti Facebook saja.

Aplikasi chat sepeti WhatsApp, LINE, atau Skype juga menampilkan penggunaan emoticon yang lucu dan unik. Menariknya di PlayStore tersedia beberapa aplikasi pembuat emoji yang dapat digunakan di smartphone. Berikut beberapa daftar aplikasi tersebut:

Cara mudah bikin emot atau emoji sendiri di Android

Daftar Isi

1. Omny a.k.a MojiPop

Aplikasi satu ini dapat diunduh gratis melalui PlayStore dan foto atau selfie yang diambil dapat digunakan sebagai bahan pembuat emoji.

Sayangnya, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dengan waktu yang terbatas, bahkan pilihan warna yang tersedia di moda gratis ini hanya hitam putih saja.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini tanpa pembatasan waktu serta mendapatkan pilihan warna dan ekspresi yang tidak terbatas dapat melakukan pembelian melalui aplikasi ini.

Play Store

2. Animoji

Aplikasi berikutnya adalah Animoji atau Emoji Maker. Aplikasi unik ini dapat diunduh secara gratis melalui Google PlayStore. Emoji Maker ini aplikasi yang dapat digunakan untuk mengkustomisasi beberapa kumpulan simbol yang dapat dipakai dan tersedia di aplikasi chatting.

Emoji Develop Team adalah pemrakarsa aplikasi ini yang dapat digunakan untuk berkreasi membuat emoticon sesuai dengan ekspresi dan style Anda. Menarik, ya?

APK Pure

3. Bobble Keyboard

Aplikasi ini menariknya dapat menggantikan keyboard internal/bawan atau keyboard default. Menggunakan Bobble Keyboard untuk mengirim beraneka ragam GIF Sticker menjadi jauh lebih muda. Bahkan, bisa dikreasikan dengan foto Anda sendiri, baik yang diambil secara selfie atau di dalam galeri.

Untuk proses menggunakan selfie, aplikasi keyboard ini akan menangkap dan mengambil sisi kepala pada foto untuk dijadikan GIF Sticker. Tersedia secara gratis di Google PlayStore.

Play Store

Baca juga: Cara Terbaru Membuat Aplikasi Android untuk Website atau Blog

4. Facemoji

Ini juga salah satu aplikasi keyboard yang menggantikan keyboard default. Di aplikasi ini tersedia lebih dari 3ribu emoji yang dapat digunakan secara gratis. Ada berbagai macam emoji yang ada di sini, yakni Emoji Style, Emoji e, Twitter’s Twemoji, Emojis Google.

Aplikasi ini juga mengizinkan kustomisasi yang dapat mengatur keyboard sesuai dengan tema yang dipilih atau dibuat sendiri. Foto Anda juga dapat digunakan sebagai background keyboard ini. Jangan khawatir, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis via PlayStore.

Play Store

Simak juga: Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Gratis Tanpa Harus Ngoding

Nah, itu beberapa aplikasi pembuat emoji/emoticon yang ada di PlayStore, yang bisa Suatekno rekomendasikan. Nikmati keseruan bersama teman-teman saat menggunakan aplikasi dengan wajah Anda sendiri. Biar kekinian gitu, lho!

Chatting dengan teman maupun keluarga melalui aplikasi WhatsApp kini semakin seru. Pasalnya, tidak hanya emoticon yang bisa kamu kirimkan ketika chatting, melainkan stiker-stiker dengan berbagai ekspresi yang lucu dan menggemaskan. Apalagi kini stiker-stiker yang kamu gunakan bisa dibuat dengan gambar atau foto sendiri, lalu ditambahkan tulisan-tulisan lucu sehingga menjadi meme yang menarik.

Bagi kamu yang ingin membuat stiker dengan gambar sendiri, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Nah, berikut ini ada cara-cara yang bisa diikuti untuk berkreasi dengan stiker buatanmu sehingga chatting di aplikasi WhatsApp bakal terasa semakin menyenangkan.

Sumber: HP Sultan

Membuat Stiker WhatsApp dengan Menggunakan Wemoji di Android

Bagi para pengguna smartphone Android, ada banyak aplikasi yang bisa membantu kamu dalam membuat stiker WhatsApp. Salah satu yang paling direkomendasikan untuk digunakan yaitu Wemoji. Di mana, sudah banyak diunduh oleh orang-orang, bahkan hingga 404 ribu kali. Cocok digunakan untuk para pemula yang ingin berkreasi membuat stiker WhatsApp. Berikut langkah-langkah yang bisa dimulai:

  • Menyiapkan foto yang ingin dijadikan stiker.
  • Buka aplikasi Wemoji dan masuk ke menu Sticker Editor.
  • Tambahkan foto yang sudah disiapkan.
  • Crop foto agar background menjadi transparan.
  • Tambahkan gambar lain maupun teks agar stiker semakin menarik.
  • Simpan dan publikasikan stikermu untuk bisa digunakan di WhatsApp.

Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan PicsArt di Android

Aplikasi edit foto selanjutnya ini merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan. Namun, kamu juga bisa membuat stiker WhatsApp melalui aplikasi ini. Hanya saja kamu harus mengunduh dua aplikasi lain yaitu Background Eraser serta Personal Stickers for WhatsApp. Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan:

  • Buka aplikasi Background Eraser dan masukkan foto yang ingin dijadikan stiker.
  • Crop gambar hingga benar-benar pas sesuai objek yang diinginkan, lalu klik Done.
  • Hapus background menggunakan mode Manual, lalu pelan-pelan hapus bagian yang diinginkan dan klik Done, lalu Save ketika selesai.

Tahap selanjutnya yaitu menambahkan teks maupun ikon-ikon lain dalam membuat stiker tampak lebih menarik. Berikut caranya:

  • Masuk ke PicsArt, lalu buka gambar yang tadi disimpan.
  • Pilih opsi Text dan ketikkan kata-kata sesuai dengan gambar.
  • Lalu simpan ke smartphone.
  • Selanjutnya, unggah stiker tersebut ke aplikasi Personal Stickers for WhatsApp dengan menekan Add pada halaman utama untuk memasukkan stiker ke WhatsApp agar bisa menggunakannya.


Baca juga: Temukan Alternatif WhatsApp Pilihanmu dengan 7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia Berikut Ini

Aplikasi Lain di Android untuk Membuat stiker

Selain beberapa cara yang sudah disebutkan sebelumnya, masih ada banyak aplikasi lain yang bisa kamu gunakan dalam membuat stiker WhatsApp. Adapun rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan melalui smartphone Android di antaranya:

  • Sticker Maker dari Stickify.
  • Sticker Maker for WhatsApp.
  • Sticker maker dari Teen.
  • Sticker.ly.
  • Sticker Studio.

Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Sticker.ly di iOS

Sedangkan untuk pengguna smartphone iOS seperti iPhone atau iPad, kamu bisa menggunakan Sticker.ly yang tersedia di App Store. Adapun beberapa langkah yang bisa diikuti seperti berikut:

  • Buka aplikasi Sticker.ly, lalu klik ikon plus pada bagian bawah dan pilih Regular.
  • Masukkan foto yang ingin dijadikan stiker.
  • Lalu, hapus background dengan menggunakan tiga pilihan seperti Auto, Manual, dan Crop.
  • Setelah background terhapus, lalu kamu bisa berkreasi dengan stiker tersebut.
  • Setelah selesai, klik Text untuk menambahkan tulisan dan klik Emoji untuk menambahkan emoji pada stiker.
  • Lalu, klik Next dan simpan stiker.
  • Klik New Pack untuk menambahkan stiker pada paket stiker baru atau klik Add jika ingin menambahkan pada paket yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Setelah itu, pilih Add to WhatsApp agar stiker dapat digunakan.

Alternatif Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Melalui iOS

Selain Sticker.ly, di iOS kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi pembuat stiker lainnya yang bisa diunduh melalui App Store. Berikut beberapa aplikasi yang dimaksud:

  • Toop Sticker Maker Studio Memes.
  • Sticker Maker + Stickers.
  • Sticker Maker Stickers Creator.
  • Sticker Maker Studio.

Membuat stiker WhatsApp kini semakin mudah kamu lakukan dengan menggunakan bantuan beberapa aplikasi. Dengan begitu, koleksi stiker WhatsApp kamu akan lebih beragam dan menggemaskan karena dibuat sendiri. Aplikasi pembuat stiker WhatsApp merupakan salah satu dari banyaknya aplikasi yang bisa kamu gunakan saat ini melalui smartphone.

Oleh karena itu, untuk memudahkan dalam mengakses berbagai macam aplikasi, pilihlah smartphone yang dibekali spesifikasi mumpuni. Apalagi saat ini kamu bisa mendapatkanya smartphone dengan spesifikasi mumpuni secara online melalui Eraspace. Ada banyak pilihan smartphone dari berbagai brand ternama yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Cukup dengan mengunjungi website resmi atau download aplikasinya. Yuk, kunjungi Eraspace untuk menemukan smartphone pilihanmu sekarang.

Bagaimana Cara Bikin Emoji wa?

Membuat Stiker WhatsApp dengan Menggunakan Wemoji di Android.
Menyiapkan foto yang ingin dijadikan stiker..
Buka aplikasi Wemoji dan masuk ke menu Sticker Editor..
Tambahkan foto yang sudah disiapkan..
Crop foto agar background menjadi transparan..
Tambahkan gambar lain maupun teks agar stiker semakin menarik..

Bagaimana cara membuat stiker wa sendiri tanpa aplikasi?

Pastikan sudah log-in WhatsApp Web,.
Buka chatroom (ruang obrolan) yang ingin dikirim stiker,.
Klik tombol "attach" yang bewujud ikon klip kertas,.
Pilih ikon stiker,.
Tentukan gambar dari galeri,.
Edit gambar sesuai keinginan..

Siapa pembuat emoticon di WhatsApp?

Sejarah. Emoji pertama diciptakan pada tahun 1999 oleh Shigetaka Kurita, yang merupakan bagian dari tim yang sedang mengerjakan platform Internet seluler i-mode milik NTT DoCoMo}.