Tujuan isi artikel tersebut memberitahu kepada pembaca bahwa

You're Reading a Free Preview
Page 3 is not shown in this preview.

Mengonsumsi buah dan sayur lebih dari lima porsi setiap harinya terbukti bergunamenjaga kesehatan. Srudi terbaru menyebutkan sayur dapat mencegah kematian akibatpenyakit jantung, stroke, dan kanker.Penelitian yang dilakukan tim ilmuwan dari University College London (UCL) diLondon, Inggris ini merekomendasikan untuk mengonsumsi hanya lima porsi buah dansayuran setiap hari ternyata tidaklah cukup. Paling tidak, kita musti melahap tujuh porsibuah dan sayuran segar setiap harinya, terutama produk sayuran-sayuran. Studi yangdilansir laman The Guardianjuga menyarankan untuk menyantap buah kalengan,berseberangan dengan mereka yang meyakini bahwa kebiasaan tersebut termasuk sehat.Tujuan isi artikel tersebut memberitahu kepada pembaca bahwa . . . . A.Menyarankan untuk mengonsumsi buah dalam kesehatan minimal limaB.Mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya penting menjaga kesehatanC.Buah dan sayur minimal lima porsi setiap hari dikonsumsi D.Menyarankan untuk makan buah dan sayuran setiap hari selesai makanE.Buah dan sayur dapat memperlambat kematian seseorang7.Cermati isi paragraf berikut!(1) Saya sekarang setiap hari menyempatkan membaca buku, terutama membaca bukusastra. (2) Manfaat yang dihasilkan dari sebuah proses membaca karya sastra dapatdirasakan langsung oleh penikmat sastra. (3) Menurut saya sebuah karya sastra mempunyaandil besar dalam menyebarkan manfaat bagi diri lewat keindahannya. (4) Bukansebaliknya, menyebarkan keindahan yang melenakan dan tidak membawa gerak perubahankarena sastra lahir dari kejernihan jiwa, dan perasaan seseorang. (5) Oleh sebab itu, manfaattersebut dapat dirasakan antara lain: melembutkan perasan dan hati, memberi kesadaranakan kebenaran hidup, kegembiran dan pengobat kegelisahan hati, memberikanpenghayatan mendalam, dan yang paling penting lagi menjadikan manusia berbudaya danpeka lingkungan. Kalimat fakta dalam paragraf tersebut, terdapat pada nomor ….8.Cermati kalimat-kalimat berikut!(1) Sedangkan komitmen secara emosional melibatkan upaya untuk ”menyukai” apa yang kitapelajari karena Tanpa rasa ”senang” akan sulit bertahan dalam belajar, terutama jika kita

Cermatilah paragraf berikut dengan saksama! Mengonsumsi buah dan sayur lebih dari lima porsi setiap harinya terbukti berguna menjaga kesehatan. Studi terbaru menyebutkan sayur dapat mencegah kematian akibat penyakit jantung, stroke, dan kanker.Penelitian yang dilakukan tim ilmuwan dari University College London (UCL) di London, Inggris ini merekomendasikan untuk mengonsumsi hanya lima porsi buah dan sayuran setiap hari ternyata tidaklah cukup. Paling tidak, kita mesti melahap tujuh porsi buah dan sayuran segar setiap harinya, terutama produk sayuran-sayuran. Studi yang dilansir laman The Guardian juga menyarankan untuk menyantap buah kalengan, berseberangan dengan mereka yang meyakini bahwa kebiasaan tersebut termasuk sehat Tujuan isi artikel tersebut memberitahu kepada pembaca bahwa?

  1. Menyarankan untuk mengonsumsi buah dalam kesehatan minimal lima
  2. Mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya penting menjaga kesehatan
  3. Buah dan sayur minimal lima porsi setiap hari dikonsumsi
  4. Menyarankan untuk makan buah dan sayuran setiap hari selesai makan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya penting menjaga kesehatan.

Dilansir dari Ensiklopedia, cermatilah paragraf berikut dengan saksama! mengonsumsi buah dan sayur lebih dari lima porsi setiap harinya terbukti berguna menjaga kesehatan. studi terbaru menyebutkan sayur dapat mencegah kematian akibat penyakit jantung, stroke, dan kanker.penelitian yang dilakukan tim ilmuwan dari university college london (ucl) di london, inggris ini merekomendasikan untuk mengonsumsi hanya lima porsi buah dan sayuran setiap hari ternyata tidaklah cukup. paling tidak, kita mesti melahap tujuh porsi buah dan sayuran segar setiap harinya, terutama produk sayuran-sayuran. studi yang dilansir laman the guardian juga menyarankan untuk menyantap buah kalengan, berseberangan dengan mereka yang meyakini bahwa kebiasaan tersebut termasuk sehat tujuan isi artikel tersebut memberitahu kepada pembaca bahwa Mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya penting menjaga kesehatan.

[irp]

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Menyarankan untuk mengonsumsi buah dalam kesehatan minimal lima adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya penting menjaga kesehatan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

[irp]

Menurut saya jawaban C. Buah dan sayur minimal lima porsi setiap hari dikonsumsi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Menyarankan untuk makan buah dan sayuran setiap hari selesai makan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

[irp]

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya penting menjaga kesehatan.

[irp]

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

jawabbarutanya jawabbarutanya

Jawaban:

kita harus mengonsumsi buah dan sayur lebih Lim porsi setiap harinya krna berguna menjaga kesehatan.

Penjelasan:

maaf kalau salah